Hampir setiap malam jika belok kiri di perapatan pangkalan angkot menuju ke kosan, aku selalu berpikir untuk mampir menyantap nasi goreng nasi goreng tak jauh dari pangkalan itu. Nasi goreng pete telor dadar favoritku yang hampir setiap mampir kupesan, bahkan sudah kudaulat “selalu” aku pesan, sebab seingatku terakhir memesan nasi goreng jenis lain lebih dari satu setengah tahun yang lalu.

Warung nasi goreng romantis kusebutnya, karena setiap nakan di sini lagu-lagi yang diputar di radio warung ini tidak seapik tampang radionya yang butut bin jadul. Pop, R n B, dan jazz romantis selalu tersaji. Bagiku yang melankolis atau sekarang diasosiasikan sebagai baperan, warung ini tidak kalah romantisnya dengan skydining di pusat-pusat kota. Nasi goreng petenya tidak kalah dengan bistik dari daging sapi termahal di dunia dan kacang polong yang dipanen di dataran tinggi tibet. Radio butut, lagu romantis, dan petai adalah kemewahan yang tak tertandingi.

Yang menarik ketika lagu-lagu romantis berdendang, berbaur suara api penggorengannya yang berisik lengkap dengan uap sambel nasi goreng yang menusuk hidung dan membuat bersin, seakan menjadi satu skema musik yang dramatis. Lepas bersin, api dimatikan, seketika hening, reff lagu dari radio masuk dengan pas. Lagu berakhir dengan ketukan wajan sang chef yang memukau. Suasana menjadi hidup sehidupnya. Apa yang aku lakukan? tersenyum menertawai betapa sebuah skema tepat yang berulang-ulang terjadi dan momen ini pikurku yang tak semua pelanggan bisa rasakan ketika makan di warung ini, begitupula tak semua warung memiliki suasana seperti ini. Apakah kalian pernah merasakan pengalaman ini? Percayalah, romantisme itu bisa tercipta di warung nasi goreng. Aktris setara Anne Hathaway layak dibawa ke sini.

Maaf, tulisan ini bukan endorse warung nasi goreng!

ulilahsan
Bogor, 6 Januari 2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s