Seringkali saya menonton tayangan inspirasi dari TEDx dan membuat saya terkesan oleh para pembicaranya. Penampilan TEDx yang pertama kali saya lihat dari layar laptop adalah Ridwan Kamil yang sekarang menjadi Walikota Bandung memberikan inspirasi tentang keterampilan dan passionnya di bidang arsitektur. Dengan kreatif dia mengubah daerah yang kumuh menjadi menarik dipandang. Kali ini di TEDx Lontara Project berkesempatan memberi inspirasi kepada mahasiswa UGM pada TEDxUGM dan saya adalah wakil dari Lontara Project menyampaikan tentang gerakan konservasi budaya ini. Grogi tentunya, secara tidak menyangka seorang saya yang seperti ini bisa berkesempatan tampil di TEDxUGM. Tapi positifnya, ini adalah kesempatan berharga untuk melatih saya belajar menginspirasi dan meningkatkan kemampuan public speaking. Honestly, saya ketawa sendiri melihat penampilan saya di sini, cukup embarrassing hihihi…..

Leave a Reply

