Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakaaaaatuh……

Hai para pembaca blogku yang setia!!! Salam Semangat…!!!

Kali ini aku mau cerita tentang perjalanan mengarungi 4 Kota besar di Indonesia, kayak konser aja🙂 hehehe…
Yup, kita mulai dari Jogja, tempatku berdomisili, tempat memulai perjalanan ini. Aku mengajak Dewi Prastika, salah satu BPP HMPPI sekaligus salah satu promotor SingkongDay. Kami berencana ke Bandung dalam rangka ajakan dari teman-teman HIMATIPAN untuk memperkenalkan HMPPI kepada mahasiswa baru TIP UNPAD. Capcus aja kita siap, mumpung momennya lagi ramai dan ini kesempatan buat ngembangin organisasi sebagaimana tugas kami sebagai BPP. Semua persiapan dan slide presentasi sudah beres, kami berangkat naik bus dari terminal Giwangan Jogja  selepas maghrib. Oh iya, hampir lupa, kami juga ke UNPAD dalam rangka promosi SingkongDay dan bertemu dengan salah satu promotornya di Bandung, yaitu Retno Dwi Lestari alias Ono yang selama ini hanya komunikasi lewat online buat gerakin SingkongDay. Awal kenalan, pikirku, namanya kok aneh ya? baru kali ini ada temen cewek namanya ono. hehehe…. SKIP, ntar Ono marah digosipin di blog, hehehe.

Akhirnya tiba Juga di Bandung, dengan suhu yang cukup dukup kukup dingin alias tiris pisan euy…… Kami mampir Shalat subuh di mushollah dekat tempat tunggu bus sambil nunggu teman-teman UNPAD datang. Beberapa menit berselang, Gilang datang (Ketua HIMATIPAN) UNPAD dan mengantar kami ke kosannya dan kosan teman ceweknya untuk kami istirahat sebentar. Istirahat sekitar beberapa jam, tiba juga jam 12.00 waktu Indonesia bagian Jatinangor, kami menuju ke kampus UNPAD dan ketemu teman-teman pengurus HIMATIPAN. Orangnya ganteng-ganteng dan cakep-cakep, ya secara Bandung kan kota Kembang. Kami kenalan dan bercerita tentang HMPPI. Ada teman-teman tim HMPPI UNPAD dengan Ashiani (Anoy) sebagai korlaknya dan mereka juga membawa produk IPP (P3L)-nya yang enak-enak. Hasil IPP teman-teman UNPAD yaitu bina Desa dengan produk lokal ubi ungu. Pikirku, “kerennya mahasiswa-mahasiswa ini, dan bangga ketemu mereka”.

Ono, Gilang, Dewi, Dadan
Ono, Gilang, Dewi, Dadan
Tim HMPPI UNPAD
Tim HMPPI UNPAD
Produk IPP (P3L) UNPAD
Produk IPP (P3L) UNPAD

Setelah memperkenalkan HMPPI ke mahasiswa barunya, Aku dan Dewi juga membagi-bagikan sticker SingkongDay  ke mereka. Lama bercengkrama dengan teman-teman di UNPAD, Aku, Dewi dan Ono menuju ke daerah Buah Batu naik bus dengan perjalanan sekitar 30 menit. Buah Batu, Bandung adalah tempat tinggal Ono, kami menginap semalam di sana sebelum melanjutkan plesiran ke kota berikutnya. Di rumah Ono, kami ditemani Dadan juga untuk nginap bareng. Malam harinya kami terjaga dan berdiskusi hingga larut, entah apa dan kemana arah diskusi, dari pangan, politik, budaya, hiburan, gosip, tidak beraturan. Senang bisa berdiskusi dengan 3 orang ini.

Esok harinya adalah hari keberangkatan kami, hmmmmm…… Besok adalah Kota Bogor, kota Hujan. Sebelum berangkat ke Bogor, kami jalan-jalan dulu di Kota Bandung. Kebun Binatang adalah tujuan plesiran terakhir di Kota Bandung hari itu. Tepatnya di dekat kampus ITB. Lama aku tak berkunjung di kebun binatang, akupun tidak sempat mengingatya lagi kapan terakhir aku ke tempat menyenangkan itu. Dengan harga tiket masuk Rp 20.000 rupiah kami jalan mengelilingi kebun binatang yang luas dan rindang, sesekali bercerita dan bercanda. Seru bisa main di kebun binatang, stressnya hilang, semangatnya dapat.

Ono, Dewi, Dadan
Ono, Dewi, Dadan

Berlelah-lelah seharian di kebun binatang, akhirnya tiba di penghujung waktu kami di Bandung bersama Ono dan Dadan. Sedih rasanya jika ada perpisahan. Kami berangkat menuju terminal bus di daerah pinggiran kota Bandung. Dari sana kami naik bus Jurusan Bogor dan akan berangkat menuju Kota Hujan itu sebagai tempat persinggahan selanjutnya. Kami pun berpisah di terminal, Aku dan Dewi berangkat dengan perkiraan waktu perjalanan 4 jam menuju Kota Bogor. Makasih Ono…. makasih Dadan…… sampai ketemu lagi. Indah sekali hari-hari itu bareng kalian dan teman-teman UNPAD lainnya.

Aku dan Dewi melanjutkan perjalanan. Dalam bus kami hanya membawa sedikit cemilan dan minuman, untung saja ada sedikit kenang-kenang dari Ono dan Dadan, Bagelean. Makanan favorit yang menolong sebagai pengganjal lapar. Kami terlelap dalam sandaran kursi empuk bus jurusan Bandung-Bogor, sesekali terbangun dan mengingat-ingat kembali kenangan di Kota Bandung yang baru saja terlewati dan penuh harapan ada momen indah berikutnya di Bogor. Insya Allah kapan-kapan datang lagi ke Bandung.

Next, trip to Bogor….. cerita apa lagi ya????
Pasti akan seru….
Bersambung di Jogja-Bandung-Bogor-Jakarta #Part2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s