ulil ahsan's blog

Singkong Madu Thailand

Jalan-jalan bersama ibu, menemani beliau berbelanja di sebuah mall di kota Yogyakarta, kami menyambangi sebuah toko tas dan aksesoris. Siang itu ibu membeli sebuah tas dan mendapat sebuah kupon makan gratis di restoran lantai 3 di mall tersebut. Sambil melihat-lihat aksesoris di sana, saya sedikit penasaran dengan kupon itu. Kupon makan gratis dengan menu Singkong Madu Tahiland. Sangat pas disaat itu saya juga sedang gencar-gencarnya memikirkan dan mencari informasi tentang singkong.

Selepas melihat aksesoris, saya langsung mengajak ibu untuk naik ke lantai 3 menuju restoran tersebut untuk menukarkan kupon makan gratis itu. Sesampai di depan restoran, kami dihampiri oleh pelayan restoran dan langsung saja saya menunjukkan kupon makan tersebut. Sambil menunggu, kami ditawari untuk memesan makanan lain. Niatnya sih memang cuma untuk makan gratis dan menghilangkan rasa penasaran dari kupon itu. Pas melihat daftar menu makanannya yang luar biasa mahal, saya memutuskan untuk memesan minum saja, biar lebih irit. Akhirnya kami memesan Es lemon tea dan es teh yang harganya setara ongkos makan saya selama 2 hari.

Akhirnya Singkong Madu Thailandnya datang, saya langsung terkesan melihat penampilannya. Baunya pun enak dan membuat tidak sabar untuk mencicipi. Sebelum mencicipi, saya dan ibu berdiskusi tentang bahan makanan ini. Singkong ini dulumuri dengan gula kental dan santan kental. Kenampakan ubinya berwarna kuning keemasan. Kemudian saya mencicipi, teksturnya lembut dan rasanya manis. Tampak sepertinya ubi ini direbus dengan air gula dan dikukus sehingga menimbulkan rasa manis dan tekstur lembut saat gigitan pertama. Intinya Singkong Madu Thailand ini rasanya makkknyusss kata Pak Bondan, Laziiiizzz Lata Benu Buloe, dan Ajiiibbb kata Fauzi Baadillah.

So, bagi teman-teman pembaca. Mungkin ini bisa dijadikan tips dalam mengisi kegiatan belanja kalian. Jika berbelanja di pusat perbelanjaan atau di tempat lain dan mendapatkan kupon gratis seperti makan, baiknya jangan dilewatkan. Bisa jadi itu menjadi pengalaman berharga bagi teman-teman misalnya mencicipi makanan enak yang baru anda temui sebelumnya dan tidak ditemukan di tempat lain.

#FoodStory

Advertisements

One comment on “Singkong Madu Thailand

  1. julia
    June 20, 2012

    di jawa juga ada mas…. tapi pakenya gula merah, ya bukan??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 25, 2012 by in Blog.

Calendar

April 2012
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Blog Stats

  • 44,540 hits
Follow ulil ahsan's blog on WordPress.com
%d bloggers like this: