Jalan-jalan bersama ibu, menemani beliau berbelanja di sebuah mall di kota Yogyakarta, kami menyambangi sebuah toko tas dan aksesoris. Siang itu ibu membeli sebuah tas dan mendapat sebuah kupon makan gratis di restoran lantai 3 di mall tersebut. Sambil melihat-lihat aksesoris di sana, saya sedikit penasaran dengan kupon itu. Kupon makan gratis dengan menu Singkong Madu Tahiland. Sangat pas disaat itu saya juga sedang gencar-gencarnya memikirkan dan mencari informasi tentang singkong.

Selepas melihat aksesoris, saya langsung mengajak ibu untuk naik ke lantai 3 menuju restoran tersebut untuk menukarkan kupon makan gratis itu. Sesampai di depan restoran, kami dihampiri oleh pelayan restoran dan langsung saja saya menunjukkan kupon makan tersebut. Sambil menunggu, kami ditawari untuk memesan makanan lain. Niatnya sih memang cuma untuk makan gratis dan menghilangkan rasa penasaran dari kupon itu. Pas melihat daftar menu makanannya yang luar biasa mahal, saya memutuskan untuk memesan minum saja, biar lebih irit. Akhirnya kami memesan Es lemon tea dan es teh yang harganya setara ongkos makan saya selama 2 hari.

Akhirnya Singkong Madu Thailandnya datang, saya langsung terkesan melihat penampilannya. Baunya pun enak dan membuat tidak sabar untuk mencicipi. Sebelum mencicipi, saya dan ibu berdiskusi tentang bahan makanan ini. Singkong ini dulumuri dengan gula kental dan santan kental. Kenampakan ubinya berwarna kuning keemasan. Kemudian saya mencicipi, teksturnya lembut dan rasanya manis. Tampak sepertinya ubi ini direbus dengan air gula dan dikukus sehingga menimbulkan rasa manis dan tekstur lembut saat gigitan pertama. Intinya Singkong Madu Thailand ini rasanya makkknyusss kata Pak Bondan, Laziiiizzz Lata Benu Buloe, dan Ajiiibbb kata Fauzi Baadillah.

So, bagi teman-teman pembaca. Mungkin ini bisa dijadikan tips dalam mengisi kegiatan belanja kalian. Jika berbelanja di pusat perbelanjaan atau di tempat lain dan mendapatkan kupon gratis seperti makan, baiknya jangan dilewatkan. Bisa jadi itu menjadi pengalaman berharga bagi teman-teman misalnya mencicipi makanan enak yang baru anda temui sebelumnya dan tidak ditemukan di tempat lain.

#FoodStory

One thought on “Singkong Madu Thailand

Leave a Reply

