Hey kamu…!!
ya, kamu….!!!!
Apa yang kamu pikirkan?
Apa yang sudah kamu lakukan?
Berapa umurmu sekarang?
Tahu gak kapan kamu mati?

Hey, kamu..!!!
Dengarkan aku!
Untuk apa kamu hidup?
Sibuk apa kamu sekarang?
Emangnya kamu sudah merasa berhasil ya?
Merasa berguna ya?
hahaha….

Songong banget lo…!!!
Baru ngomong dikit aja udah sombong!
Baru kerja dikit aja udah blagu!
Baru gerak dikit aja udah merasa hebat!

Hey, kamu…!!!
Punya duit gak??
Duit makanmu dari mana??
Orang tuamu, hahahaha
Makan duit orang tua aja udah sok!

Nilaimu A ya??
Halal gak??
Nyontek kan??
Buka buku diam-diam,
Pakai HP sembunyi-sembunyi
Munafik lo…!!!

Gimana tugasmu???
Sudah rampung belum???
Berapa tahun, bulan,  hari,  jam, menit, detik kamu selesaikan?
Berapa kerjaan yang kamu korbankan untuk tugas itu?

Lo nunda-nunda kan?
itu, yang kamu bilang hebat?
Hahahaha….
Makan tuh…!!!!

Hey, kamu….!!!
ya, kamu…!!!
Ingat! Kamu tuh biasa-biasa aja…
Ingat! Kamu itu hina dari, air mani…
Ingat! Kamu itu kotor, sering buat salah…

Cuiihhh….
Kamu bukan malaikat, jadi jangan sok suci..
Kamu bukan Nabi, jadi jangan sok bijaksana, sok pinter..
Kamu bukan siapa-siapa di mata-NYA
Hahahaha…..

Tapi, kamu….!!!
Ya… Kamu…!!!
Kamu punya cipta, rasa, karsa
Punya akal, budi, perasaan
Punya bumi, tempat berpijak
Punya kesempatan mengecap kehidupan
untuk berjuang, berkorban, beramal

Gunakan yang kamu miliki itu, Bodoh!!!

Yogyakarta, 26 Februari 2012

Muhammad Ulil Ahsan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s